Senin, 08 Oktober 2012

Menu Sehat di Pagi Hari

Mengkonsumsi makanan pada pagi hari sangat penting untuk dilakukan, selain karena kita butuh tenaga juga dapat membuat proses kerja tubuh kita lebih baik. Bagi anda yang sedang diet jangan pernah hindari makan di pagi hari karena mengkonsumsi makanan pada pagi hari justru akan memberikan kekuatan pada tubuh kita sehingga lebih fit sepanjang hari.


Berikut adalah Menu Sehat di Pagi Hari

  • Yoghurt, mengkonsumsi yoghurt dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, selain itu yoghurt juga dapat meningkatkan kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering, dan yoghurt juga bisa mengurangi lemak didalam tubuh kita.
  • Telur, bisa disajikan dalam bentuk di rebus atau dibuat telur dadar. Membuat telur dadar sangatlah mudah dan bisa dicampur dengan roti tawar ataupun nasi putih untuk menu sarapan pagi hari. Satu telur ukuran sedang mengandung kalori kurang lebih 80, dan telur juga mengandung vitamin D dan sangat baik untuk mencegah penyakit jantung dan sangat baik juga untuk kesehatan tulang.
  • Oatmeal, sangat baik untuk dijadikan menu makanan sehat pada pagi hari, karena mengandung serat yang tinggi dan karbohidrat kompleks, sehingga dapat menurunkan kolesterol karena kandungan seratnya yang tinggi.
  • Muffin, karena muffin ini bisa dibekukan dan disimpan di dalam pembeku lemari es (frozen), maka sangat baik untuk dijadikan alternatif menu makanan sehat pada pagi hari, dengan catatan sebaiknya diamkan terlebih dahulu 2 jam setelah dikeluarkan dari frozen baru di makan. Muffin mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat mencegah sembelit.

Sumber : Artikel Kesehatan Wanita
Dengan Menu Sehat Di Pagi Hari diatas telah membuka kesempatan besar bagi kita untuk mendapatkan tubuh yang ideal juga sehat. Semoga bermanfat bagi anda. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak..^_^