Rabu, 03 Oktober 2012

Khasiat Jeruk Gak Sekedar Vitamin C

Khasiat Jeruk Gak Sekedar Vitamin C =>> Terima kasih atas kunjungan anda untuk singgah di blog kesehatan. Semoga bermanfaat. Amin

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Jeruk adalah salah satu buah yang amat populer di dunia termasuk indonesia tentunya. Buah ini mudah untuk di dapatkan dan tentu kandungan yang tidak lepas dari buah ini adalah vitamin C.
Pada kenyataannya buah jeruk bukan hanya saja mengandung vitamin C tapi juga kandungan lain yang amat bermanfaat seperti kandungan gizi esensial yang sangat baik bagi tubuh seperti karbohidrat, kalsium, potassium, folat, thiamin, vitamin B6, magnesium, fosfor, niacin, tembaga, asam pantotenat, dll.

Buah jeruk tidak memiliki kandungan lemak, kolesterol, serta sodium. Jeruk hanya mengandung karbohidrat dalam bentuk sederhana yang berupa glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Sehingga bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan atau sedang menjalani diet, tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi buah ini.

Manfaat lain dari jeruk adalah untuk membantu memperlambat proses pengosongan lambung, karena jeruk mengandung polisakarida non-pati yang sering kita kenal sebagai serat makanan. Dengan adanya hal tersebut, jeruk dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.


Selain itu buah jeruk juga dapat sebagai Antioksidan untuk kesehatan kulit
Antioksidan dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menimbulkan tanda-tanda penuaan. Satu buah jeruk sehari dapat membantu Anda mempertahankan keremajaan kulit meski usia sudah beranjak 50 tahun.

Demikia informasi kesehatan tentang Khasiat Jeruk Gak Sekedar Vitamin C. Semoga dengan adanya artikel ini anda yang tidak suka jeruk dapat memulai menykainya dan bagi anda yang menykainya semakin cinta terhadap buah yang satu ini.
Semoga bermanfaat. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak..^_^